Mangkunegaran Digital Day: Langkah Awal Merintis Pusat Digital Berkelanjutan

Mangkunegaran Digital Day:  Langkah Awal Merintis Pusat Digital Berkelanjutan
Sesi Diskusi Panel (dari kiri ke kanan: Yura Syahrul, Chirstine Djuarto, K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X, Roderick Purwana, dan Vikram Sinha)

Senin (19/8), Mangkunegaran menggelar acara Mangkunegaran Digital Day yang bekerjasama dengan SisiPlus by Katadata dan perusahaan modal ventura East Venture di Pendhapa Ageng, Pura Mangkunegaran. Dalam acara ini, Mangkunegaran mengangkat tema “Culture Future” sebagai semangat pembaruan yang selalu berdasar kepada nilai kebudayaan.


K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X secara langsung membuka kegiatan Mangkunegaran Digital Day bersamaan dengan perilisan website “mangkunegaran.id” dan aplikasi Mangkunegaran. Dalam sambutannya, K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X menyampaikan terselenggaranya acara ini menjadi pengenalan awal tentang visi misi yang dibawa oleh Mangkunegaran.


“Melalui kebudayaan, Mangkunegaran dapat menjadi landasan kita untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah dan tentu berdampak bagi masyarakat Kota Solo dan sekitarnya,” ucap K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X dalam sambutannya.


Mangkunegaran Digital Day dilanjutkan dengan diskusi panel dengan tema “Solo Digital Hub: Merintis Jalan Menuju Pusat Digital yang Berkelanjutan” bersama dengan pembicara , K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X, Christin Djuarto (Direktur Eksekutif Shopee Indonesia), Roderick Purwana (Managing Partner East Venture), Vikram Sinha (CEO Indosat Ooredoo Hutchison), dan Yura Syahrul (Pemimpin Redaksi Katadata.co.id) sebagai moderator diskusi .


Diskusi tersebut merupakan bentuk penyediaan ruang diskusi mendalam mengenai strategi dan langkah-langkah konkret yang dapat diterapkan untuk mempercepat transformasi digital di Kota Surakarta. K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X sebagai pemimpin Mangkunegaran, menyampaikan bahwa digitalisasi tidak harus selalu menepikan kebudayaan. Melainkan digitalisasi dapat menjadi pendongkrak dari kebudayaan itu sendiri.


Website dan aplikasi hanya langkah awal (digitalisasi), setelah itu bagaimana Mangkunegaran dapat membawa impact kepada masyarakat luas,” tutur K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X dalam membahas digitalisasi yang dilakukan Mangkunegaran.


Mangkunegaran Digital Day ditutup dengan sesi East Ventures Open Book berupa presentasi dari East Venture dan diikuti sesi tanya jawab interaktif bersama para peserta.


Lainnya yang serupa