Mangkunegaran Menjadi Tuan Rumah Launching Jersey Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Mangkunegaran Menjadi Tuan Rumah Launching Jersey Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024
Foto bersama dalam sesi konferensi pers Launching Jersey

Jumat (19/7), Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran, menjadi tempat berlangsungnya acara launching jersey Kontingen Indonesia untuk pergelaran Paralimpiade Paris 2024.


K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X menyambut para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024 pada 28 Agustus - 8 September 2024 mendatang, melalui sebuah rekaman video. “Selamat datang kepada para pahlawan. Malam ini menjadi momen membanggakan bagi Surakarta dan khususnya bagi Mangkunegaran menjadi bagian dari launching jersey untuk tim Indonesia di Paralimpiade 20244. Kami percaya jersey yang dikenakan tim Indonesia penuh dengan harapan dan rajutan semangat Bangsa Indonesia.” ucap Mangkoenagoro X sebagai sambutannya.


Acara Launching Jersey Kontingen Indonesia Paralimpiade Paris 2024 dihadiri oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Paralimpiade Paris 2024 Reda Manthovani, para atlet yang akan berlaga di Paris nanti, serta influencer Raffi Ahmad. Dari pihak Mangkunegaran, Gusti Raden Ajeng (G.R.Aj) Ancillasura Marina Sudjiwo hadir sebagai perwakilan tuan rumah.


Penampilan cat walk dari para atlet yang mengenakan jersey terbaru keluaran apparel MILLS sebagai seragam di Paris nanti menjadi seremonial peluncuran jersey. Mereka berjalan dari Pracimasana hingga ke tengah Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran. Untuk selanjutnya, mengikuti konferensi pers launching jersey Kontingen Indonesia Paralimpiade Paris 2024.


Dalam sesi konferensi pers, G.R.Aj Ancillasura menyambut kehadiran para atlet disabilitas yang membawa semangat inklusivitas Mangkunegaran sebagai tempat publik. “Adanya acara ini dan apa yang teman-teman (atlet disabilitas) perjuangkan bulan depan juga sangat membuka insight dan menambah awareness kami untuk semakin memperbaiki fasilitas Pura Mangkunegaran untuk teman-teman semua,” tambah G.R.Aj Ancillasura dalam sesi konfersi pers.


Beberapa atlet sudah berada di Kota Surakarta sebelum acara launching berlangsung untuk melaksanakan Pelatihan Nasional (Pelatnas) sebagai persiapan berlaga di Paris pada bulan mendatang. Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 ditargetkan minimal meraih satu medali emas.

Lainnya yang serupa